Kalau Pacar Sudah Selingkuh, PUTUS atau BERTAHAN?

Kesetiaan. Satu kata penuh makna. Mudah diucapkan susah dilakukan. Hari gini ngucapin “Forever” udah kayak ngucapin “Apa kabar?” Gampang banget. Artinya pun udah berubah, dari yang asalnya “Selamanya” berubah jadi “Sampai aku menemukan yang baru”. Disini kita ga membicarakan gender. Karena jaman sekarang kita ga bisa bilang kalo cowoknya yang pasti selingkuh, cewek juga banyak. Ini karena kurangnya KESADARAN.

Survey membuktikan 8 dari 10 orang memilih PUTUS apabila pacarnya sudah selingkuh, meskipun itu selingkuh pertama yang pernah dilakukan. Alasannya karena mereka udah susah payah setia, eh ternyata dikhianatin. Ga menghargai banget kan?

Terus kalo 8 dari 10 orang milih putus apa itu berarti yang 2 mau aja dibodohin? Ngga juga. Karena alasan mereka bertahan adalah mereka mau ngasih kesempatan buat pacarnya biar lebih insyaf, lebih menghargai mereka yang susah payah setia. Semua itu karena mereka percaya orang pilihannya adalah yang terbaik dan mereka yakin bahwa semua yang terjadi karena khilaf semata. Waah murah hati…

Terus gimana caranya ngadepin pacar yang ketauan selingkuh? Tergantung dari sudut mana kamu menyingkapi. Apakah kamu termasuk orang yang memilih putus? Kalo iya, berarti ga ribet-ribet lagi. Ini menunjukkan sifat kamu yang tegas. Dengan pilihan ini kamu udah memantapkan hati untuk ga ngasih cela sedikitpun baginya. Nah ini dijadiin pelajaran untuk kedepannya biar ga salah pilih lagi.

Untuk yang memilih bertahan, sebaiknya kamu pastiin apa dia serius bilang ga bakal ngulangi lagi? Kalo pun iya, kamu tetep harus waspada. Ya gak posesif amat sih, tapi kamu lebih yakinkan dia kalo kamu sayang banget nget. Biar dia sadar kalo dia udah nyakitin kamu. Dengan ini ada titik terang kalian bisa menjaga hubungan lebih baik kedepannya.

Terakhir tips khusus buat cewek-cewek nih. Aku inget guru SMP ku pernah bilang “cowok itu ga pernah setia, meski yang sudah nikah sekalipun. Kalo ketemu cewek cantik di jalan pasti ada rasa suka. Tapi rasa suka ini ada intensitasnya, hanya sekedar mengagumi atau ingin memiliki”. Nah girls, ini yang menentukan cowok selingkuh ato nggak. Cowok yang baik adalah cowok yang bisa mengalahkan rasa “ingin memiliki” itu sehingga dia udah puas punya kamu, istilahnya “You are his everything”.

Sekian dulu deh postingan kali ini. Kalo ada pertanyaan seputar hubungan / pacaran bisa ditanyakan di kolom komen di bawah, atau di twitter aku @annissa999 sebisa mungkin aku jawab. Facebook? Terlalu rame, takutnya nanti masalah kalian tersebar luas. Oke segitu dulu. Thanks udah baca.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s